Pendaftaran INAICTA 2010 sudah dibuka dan hanya satu bulan (20 april-20 mei 2010).
Bagi pendaftar yang telah men-submit karyanya di 10 hari pertama (20 april-30 april), kategori pendaftar student dan Professional individu akan dibebaskan biaya pendaftaran, dan bagi kategori pendaftar Professional Coorporate akan diberikan diskon 50%.
Untuk informasi lebih lanjut, agan-agan silahkan langsung oleh TKP di http://inaicta.web.id
Persyaratan Umum Lomba
1. Kepesertaan INAICTA 2010 dibuka untuk
- semua WNI, perorangan atau kelompok, yang menetap di Indonesia maupun tidak;
- semua Perusahaan yang berbadan hukum Indonesia;
- semua Lembaga Pemerintahan;
- semua Lembaga Pendidikan dan Lembaga Riset baik pemerintah maupun non-pemerintah;
2. Pendaftaran INAICTA 2010 terbuka untuk semua karya inovasi yang dikerjakan oleh tenaga pengembang WNI dan Hak atas Kekayaan Intelektualnya dimiliki oleh pendaftar untuk:
- perangkat lunak (software);
- solusi yang berupa TIK;
- creative content;
- Pada OpenSource Application, tidak diperlukan HKI untuk menjadi peserta lomba;
3. 1 (satu) karya hanya boleh diikutsertakan pada 1 (satu) kategori saja.
4. Jika ditemukan satu karya inovasi yang terdaftar pada lebih dari satu kategori, maka Panitia INAICTA 2010 akan melakukan konfirmasi kepada pendaftar untuk memilih. Apabila dalam batas waktu yang telah ditentukan pendaftar tidak melakukan pemilihan, Panitia INAICTA 2010 berhak menentukan kategori atas hasil karya yang didaftarkan.
5. Pemenang Kategori (Winner) dari INAICTA 2009 tidak diperkenankan untuk mengikuti lomba pada kategori yang sama di INAICTA 2010.
6. Panitia INAICTA 2010 berhak meminta kelengkapan dan melakukan pengecekan atas semua syarat pendaftaran karya inovasi terlebih dulu sebelum menerima secara resmi nominasi kepesertaan.
7. Panitia INAICTA 2010 berhak mendiskualifikasi nominasi satu karya inovasi jika diketahui Hak atas Kekayaan Intelektualnya diragukan, sedang dalam sengketa, atau mendapatkan klaim dari pihak lain.
8. Penyimpangan dari syarat kepesertaan menyebabkan diskualifikasi atas nominasi.
9. Keputusan Panitia INAICTA 2010 mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Kategori Lomba
A. PROFESSIONAL
1. OpenSource Application
2. E-Government
3. E-Business for Enterprise
4. E-Business for SMEs
5. E-Learning
6. Tools and Infrastructure
7. R&D
8. Mobile Application and Content
9. Digital Animation
10. Digital Interactive Media
11. Computer Generated Imagery (CGI)
12. Digital Music
B. STUDENT
1. Student Project
- SD
- SMP
- SMA/ SMK
- Perguruan Tinggi
2. Obstacle Robot
- SD
- SMP
- SMA / SMK
3. Maze Solving Robot
- SD
- SMP
- SMA / SMK
Komponen Penilaian
PROFESSIONAL
1. Open Source Application
- Keunikan
- Potensi pasar
- Fungsi dan fitur (termasuk tingkat keamanan)
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Jumlah pengunduh
- Presentasi
2. E-Government (Pengembang aplikasi)
- Keunikan
- Nilai manfaat kepada publik dan atau instansi
- Fungsi dan fitur (termasuk tingkat keamanan)
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Presentasi
3. E-Business for Enterprise
- Keunikan
- Potensi pasar
- Fungsi dan fitur (termasuk tingkat keamanan)
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Presentasi
4. E-Business for SME’s
- Keunikan
- Potensi pasar
- Fungsi dan fitur (termasuk tingkat keamanan)
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Presentasi
5. E-Learning
- Keunikan
- Potensi pasar
- Fungsi dan fitur (termasuk tingkat keamanan dan penggunaan grafis)
- Kualitas dan penerapan teknologi (termasuk faktor pedagogis)
- Presentasi
6. Tools & Infrastructure
- Inovasi
- Potensi pasar
- Fungsi dan fitur
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Presentasi
7. R&D
- Inovasi
- “Proof of Concept”
- Fungsi dan fitur
- Kualitas dan penerapan teknologi
- Presentasi
8. Mobile Application
- Keunikan (Originality, Creativity, Innovative)
- Potensi Komersial
- Fungsi, Fitur, dan Manfaat
- Kompatibilitas
- Presentasi & Dokumentasi
9. Digital Animation
- Alur cerita
- Kualitas teknis prinsip-prinsip animasi
- Kreatifitas dan estetika (“Art Direction”)
- Sinematografi dan “teaser” (film)
10. Digital Interactive Media
- Nilai komersial
- Inovasi
- dukumentasi
- Kreatifitas dan orisinalitas dari solusi
- Kualitas produksi
- Interaktifitas pengguna
11. CGI
- Orisinalitas
- “Believability”
- Nilai artistik
- Kualitas teknis
- Penyampaian pesan (termasuk kesesuaian dengan tema)
12. Digital Music
- Orisinalitas
- Kualitas teknis
- Estetika
- Nilai komersial
STUDENT
1. Kategori Student Project (SD, SMP, SMA/SMK dan Universitas)
- Inovasi
- “Proof of Concept”
- Fungsionalitas dan fitur
- Kualitas Proyek
- Presentasi
2. Obstacle Robot (untuk SD, SMP & SMA/SMK) (Live Competition)
- Waktu menyelesaikan misi
- Tingkat keberhasilan
- Jumlah “Token” yang berhasil dikumpulkan
- Jarak tempuh
3. Maze Solving Robot (untuk SD, SMP & SMA/SMK) (Live Competition)
- Waktu menyelesaikan misi
- Tingkat keberhasilan
0 Komentar:
Posting Komentar
"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".