Minggu, 29 Agustus 2010

Hayo Ikutan Kontes "Menjadi Blogger Yang Bahagia"


Sejak pertengahan Maret 2008, saya sering mengikuti kickandy.com, bahkan pernah memperoleh kiriman buku karena sering menulis tanggapan di laman tersebut, yang saya terima tanggal 7 April 2009. Bersamaan dengan aktivitas di kick-andy saya "menerobos" peperonity.com dan  mulai membuat sebuah homepage (yang sampai sekarang sering saya kunjungi, namun saya malu untuk menyebut alamatnya dalam artikel ini).  Alasan saya memilih webserver peperonity adalah karena hanya dengan bermodal handphone Jadul (jaman dulu) saya sudah bisa memposting gambar-gambar dengan sedikit ulasan. 

Di samping itu, untuk sungguh-sungguh masuk dalam dunia blogging, kondisi ekonomi saya masih belum mengijinkan. Bayangkan, ngenet satu jam = Rp. 3.000,00 sementara penghasilan saya sebagai CahNdeso hahya pas-pasan untuk "ngenyangin" perut anak dan isteri saya tercinta!  Barulah, pada menjelang akhir tahun 2008, tepatnya di bulan Ramadhan 1429 H, saya memanfaatkan fasilitas yang ada di Om Google, seperti "Reader", "Document",  dan i"Google". Namun, saya tekankan sekali lagi, bahwa piranti saya hanya sebuah hanphone Jadul. Saya tidak bermaksud promosi bila saya sebut merk HP itu yakni Nokia 6030. Bayangkan! Betapa "sakit"nya jemari saya untuk menekan tombol-tombolnya saat menulis sebuah artikel atau puisi. Sekedar untuk diketahui, handphone bersejarah itu sampai detik ini masih mendampingi saya dan senantiasa saya bawa kemana pun saya pergi, kendati saya  sudah punya handphone sejenis yang lebih canggih.

Hobby menulis dan keinginan untuk bisa memberikan sesuatu bagi seseorang, itulah kunci energisitas yang memacu vitalitas saya menjalani blogging pada hari-hari selanjutnya. Hingga pada tanggal 9 Desember 2008 saya datang ke warnet untuk launching "Trenggalek Jelita" dengan kontent Pengantar Menuju "Trenggalek Jelita". Perasaan saya kala itu sangatlah bahagia, sehingga pada anak dan isteri saya, saya pamerkan bahwa saya sudah punya media untuk ekspresikan ledakan jiwa saya.

Tujuan saya semula, aktivitas dalam blogging adalah untuk memenuhi kebutuhan rohani saya akan hiburan dan kesibukan di luar kewajiban sehari-hari. Kebutuhan rohani yang ingin saya lampiaskan melalui blogging, antara lain adalah rasa ketidak-puasan saya pada kebijakan pemerintah, utamanya pemerintah dan sistem birokrasi di daerah saya. Kemudian, juga untuk menyalurkan hobby saya dalam tulis-menulis prosa maupun puisi. Namun demikian, setelah memasuki tahun kedua sebagai blogger, tiba-tiba saja tujuan semula mengalir begitu saja bagaikan air di bebukitan meluncur menuju anak sungai Berantas. Maksud saya, saya ngeblog tanpa beban baik moril maupun materil. Saya menulis dan mengekspose "lolongan" jiwa saya tanpa rasa takut. Saya "ngenet" di warnet, juga tidak takut bayar sekalipun rata-rata setiap hari bisa 2-3 jam. Bila sudah menghadap komputer di warnet, tak ada lagi rasa kantuk atau lelah. Hanya keinginan untuk bisa membuat blog saya jadi lebih baik dan lebih baik lagi, baik tampilan maupun konten-konten yang tersaji. Kesibukan itu tidak terasa justru membuat saya seakan jauh lebih muda dari usia sekarang. Bagai anak ABG yang penuh vitalitas, kreatif, produktif untuk mengejar cita-cita menjadi blogger yang bahagia.

Di warnet, saya dibantu oleh pemilik warnet dan seorang sahabat muda saya, petunjuk dan nasihat saya terima dari keduanya. Maka jadilah Trenggalek Jelita -blog saya ini- layak untuk dilihat oleh anak dan isteri saya. Bahkan kemudian, tersirat niatan untuk memanfaatkan hobby blogging  sebagai jalan pilihan mencari nafkah sampingan. Bagaimana caranya, dan apa saja syaratnya, nantilah akan saya pikirkan. Diskusi dan saran konsultasi dari sohib-sohib blogger pasti datang serta saya yakin akan sangat membantu saya untuk menjadi blogger yang bahagia.

Sementara itu, isteri saya akhir-akhir ini juga nampak "sumringah", karena dia tahu, saya keluar : mesti ke warnet - bukan untuk cari WIL. Melainkan blogging. (Saya sendiri heran, dia kok enggak cemburu ya pada komputer? Padahal saya sudah berselingkuh dengan PC di warnet, hehehe...). Sampai hari ini, detik ini, blogging adalah kegiatan saya setiap hari, bukan sekedar mengisi waktu luang atau sekedar melepas jenuh dan stres karena beban kewajiban. Tapi sebuah dinamika perubahan dalam diri saya menyongsong masa depan menjadi blogger yang bahagia. Tiada hari tanpa update, sejak tahun 2010, blog saya selalu update -sekalipun hanya pakai kopi pahit- ih maksud saya dengan konten copas!

Sebuah ide cemerlang  digulirkan oleh mas doyok mulai tanggal 28-Agustus-2010 sampai tanggal 30-Oktober-2010, yakni kontes SEO untuk mengetahui kemampuan para blogger dalam optimasi SEO blognya. Inisiator kontes bertujuan mulia, membina persahabatan antar blogger sekaligus membangkitkan gairah mereka yang mungkin mulai terpuruk. Saya Insyaallah akan ikut jadi peserta kontes, meskipun saya masih belum mengerti tentang SEO; kendati nantinya saya tidak mendapatkan hadiah sama sekali, setidaknya saya telah mendukung mas doyok yang telah bersusah payah memprakarsai kegiatan spektakuler ini.

Sedangkan hadiah Kontesnya adalah sebagai berikut:
  • Peringkat 1 Google.Co.Id  mendapatkan Domain (.com, .net  silahkan pilih) + Hosting USA Paket Air 
  • Peringkat 2 Google.Co.Id mendapatkan Domain (.com, .net  silahkan pilih) + Hosting USA Paket Air 
  • Peringkat 3 Google.Co.Id  mendapatkan Hosting USA Paket Fire + Space Iklan Leader Board di Mas Doyok yang tampil di bawah setiap judul artikel selama 2 Bulan. 
  • Peringkat 4 Google.Co.Id mendapatkan Hosting USA Paket Fire + Space Iklan Link di Mas Doyok yang tampil di menubar utama selama 2 Bulan 
  • Peringkat 1 - 30 Google.Co.Id berkesempatan menjadi pemenang Artikel Terbaik dan berhadiah Domain (.com, .net  silahkan pilih) + Hosting USA Paket Air
Info Penyelenggaraan Kontes:

Sponsor Oleh:

93 Komentar:

Unknown mengatakan...

salam sahabat
support you..good luck

Lina CahNdeso mengatakan...

@Dhana/戴安娜 : Salam silaturrakhmi. Thanx for support me, I hope we can share about everything we needed.

Unknown mengatakan...

mas»»»«yes of course....i would be great we shared each other hehehe inggrisku sekolah dapat angka bebek mas,mbok kode verifikasy komentar dihapus biar komentar saya cepet masuk mas

Lina CahNdeso mengatakan...

@Dhana/戴安娜: Demi dikau, what do you want, I have done and always agree...! I trusth you.

menjadi blogger yang bahagia mengatakan...

sukses dengan kontesnya sob..semoga menjadi juaranya di akhir nanti amin..
kunjungi balik yah di http://freemusicarena.blogspot.com/2010/08/menjadi-blogger-yang-bahagia.html

Lina CahNdeso mengatakan...

@menjadi blogger yang bahagia : Alhamdulillah, amin ya Mujibasshailin. Mudah-mudahan Anda juga sukses selalu, Gan... opfs...segera meluncur ke rumahmu>>>>

Anonim mengatakan...

@1896693721713166315.0: wah, cahndeso getol banget, persiapannya manteb yaaa

Lina CahNdeso mengatakan...

@5458987599670249666.0 : Persiapan sih gak ada tapi paling tidak kita ikut mendukung gerakan yang penuh dengan cinta kasih dan persahabatan ini

Dwi Wahyudi mengatakan...

Thanks buat infonya gan, langsung meluncur ke TKP...

Lina CahNdeso mengatakan...

@Dwi Wahyudi : okay...segera buser aja, sukses yaaaa

Unknown mengatakan...

Mieny Juga sama Kak, Mieny boro2 buat k'Net...liat aja kondisi Mieny tak punya apa itu kompi modem dsb.tapi Alhamdulilah dapat tawaran keja d'net jadi dech ngeblognya

menjadi Blogger yang bahagia mengatakan...

sukses kontesnya mari saling dukung , saya belum terindeks malah pak

Lina CahNdeso mengatakan...

@mieny_angel >>> Manfaatkan apa yang ada dan yang kita miliki semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita menjadi blogger yang bahagia. Salam manizzzzz dan sukses selalu

Lina CahNdeso mengatakan...

@menjadi Blogger yang bahagia >>> mari kita sukseskan kontes Mas Doyok. Salam sukses... juara bukan tujuan, persahabatan dan uluran silaturrakhmi adalah inti niatan.

menjadi blogger yang bahagia mengatakan...

Siank Sob.. wah masih Blogger bahagia nie hhe... Semangat Terus Sob smoga menang..... lumayan buat Lebaran haha....

Lina CahNdeso mengatakan...

@menjadi blogger yang bahagia >>> Sore, Guys... semangat terusssssss.... menang gak menang yang penting bisa mencapai cita-cita menjadi bloger yang berbahagia.

Goyang Karawang mengatakan...

selamat menjalankan ibadah kontes bos :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@Goyang Karawang >>> Hhahahaha.....thanks untuk dikau, Gan, Semoga selalu diberkati Tuhan..amien..

berita terbaru mengatakan...

semoga sukses

point blank mengatakan...

maju terus gan

Lina CahNdeso mengatakan...

@berita terbaru : Thanx, Gan. Sukses juga untuk Agan...Salam sahabat.

Lina CahNdeso mengatakan...

@point blank : Makasih, Bro..maju terus pantang mundur. Tapi, cahndeso yo tetep wae bocah ndeso!

nyusulbioskop.blogspot.com mengatakan...

mantaf gan...
ajarin ngblog dooong...

Tukang service ac mengatakan...

sukses slalu broo..anda layak dapat bintang

menjadi blogger bahagia dambaan semua orang
Good Luck

Lina CahNdeso mengatakan...

@EFUL : Makacih... tapi...Agan bukan niat ngledek CahNdeso, kan???

Lina CahNdeso mengatakan...

@Tukang service ac : Makacih... ane dapat bintang berapa, Gan??? Emangnya ane Jenderal, kok diberi bintang? xaxaxa..... Btw, ane dah follow Agan, bila berkenan, balik follow ane ya, Gan, thnx..

Jamal mengatakan...

Waduh...ikut juga ternyata blog ini. Makin sedikit saja nih peluang saya untuk menang kontes ini :-D

Lina CahNdeso mengatakan...

@Jamal Wkwkwk... Agan ni bisa aja menghibur hati ane... sama berdoa, semoga kita sama suksesnya...

menone mengatakan...

semoga kontesnya succes ya................. semangat terus salam

Lina CahNdeso mengatakan...

@menone Amien ya Robbal 'alamin. Terima kasih

asrizal wahdan wilsa mengatakan...

Menjadi blogger yang bahagia memang impian sob, begitupun

saya. meskipun SEO saya masih banyak kekurangan ya semoga saja

dengan kekurangan itu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri buat saya sebagai seorang blogger.

Lina CahNdeso mengatakan...

@asrizal wahdan wilsa Thanks atas komengnya, semoga Anda juga senantiasa sukses selalu.

CahKutho mengatakan...

Selamat atas kemenangannya...... sukses selalu dan selalu dalam ridho Alloh SWT...... suwun....

Lina CahNdeso mengatakan...

@CahKutho Maaf, ucapan Panjenengan seakan saya sudah dapat trophy kontes menjadi blogger yang bahagia. Terima kasih, namun jujur saja, impian trophy kemenangan itu tidak berani saya harapkan, walau hanya mampir dalam tidur saya.

CahKutho mengatakan...

saya yakin Alloh SWT akan mengabulkan do'a umuatnya..... jadi saya juga ikut mendo'a kan Kangmas menjadi juara lomba blogger yang bahagia..... saya pernah mendengar ayat yang artinya jangan engkau mengerjakan apa yang engkau menjadi ragu..... kawula myuwun pangapunten bilih kawula lepat...... suwun

Lina CahNdeso mengatakan...

@CahKutho: Matursuwun, sejatine panjenengan bisa bantu sederek panjenengan niki sejene do'a (donga), kanthi panjenengan paring komentar wonten ngriki mawon, sampun dados sumbangsih kang mboten kantenan. Salam silaturrakhim..

menjadi blogger yang bahagia mengatakan...

kunjugan gan. Mantab nih artikelnya dan ayo terus optimasi biar menang. Masih satu bulan lho....

Lina CahNdeso mengatakan...

@menjadi blogger yang bahagia: Thanks, Guys... bentar lagi ane mau kunjung ke blog Agan.

CahKutho mengatakan...

insya'alloh kawula usaha aken......... komentar bilih kawula saget ngomentari..... suwun !

Lina CahNdeso mengatakan...

@CahKutho : Matursuwun banget, Dimas.. dengan komentar pada artikel ini, Panjenengan berarti sudah mendukung saya. Mari kita berjuang untuk mengangkat nama Trenggalek, semoga Allah senantiasa meridloi apa yang kita lakukan, amin

Penyayang Keluarga mengatakan...

Alhamdulillah senengnya bisa ikutan kontes .. semoga sukses ya di doain deh ... sukses selalu buat kontesnya yah..semoga menjadi juaranya aminn, andai kata belom jangan bosan2 untuk mengikuti kontes selanjutnya. Semangaaat

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga: Terima kasih, atas doa Anda, namun saya tidak boleh berharap masuk nominasi, sebab: artikel saya tidak mengandung triks n tips blogging.
Namun, mau ganti gak enak, saya tidak (insyaallah) bisa menulis yang tidak pas dengan saya.. by the way, I've added your link in my blog. Hopefully you are willing to accept me as a good friend

Penyayang Keluarga mengatakan...

good friend or good doughter hehehe...love u my Fa....

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga: Good friend or good daughter, tak ada beza... tapi, sampai saat ini, webblog anda belum bisa diakses.. mudah-mudahan segera selesai design-nya yaaa... thanks..

honda tiger indonesia mengatakan...

meskipun telat saya tetap ngucapin semoga sukses di kontes SEOnya ya bro...^_^

salam blogger

Lina CahNdeso mengatakan...

@honda tiger indonesia : Tiada kata TELAT atau terlambat, Guys! Terimakasih, support Anda bagi saya bukan hanya untuk kontes ini, tapi untuk mengarungi dunia maya agar bisa menjadi blogger yang bahagia. God bless you!!!

Journey mengatakan...

bener2 mencerahkan cak... ndak usah ngoyo...sesuatu kalau dijalani dengan ikhlas insyaallah ada manfaatnya..

Lina CahNdeso mengatakan...

@Journey : Insyaallah... semoga Anda sukses selalu, Amin. Journey, thanks for coming...

dede mengatakan...

Sukses selalu............

Lina CahNdeso mengatakan...

@dede : Terima kasih support Anda sangat berarti bagi saya.

Penyayang Keluarga mengatakan...

gimana to? saya ini FitriaPujiHarmini your doughter, lha kok nggak mengenaliku :(( *hwaaa nangis guling2*
website insyaalloh minggu ini sudah jalan kembali

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga : Ocre... I knwo that's... hehehehe...

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

Semangat Sahabat !
siap mendukung
Good Luck

SyahidaComputer mengatakan...

sukses untuk kontesnya nda...

yanto mengatakan...

wah... aku pengen bikin taskbar berjalan kaya gini gagal2 wae bos... kasih tau caranya dong gan :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@BRI Jakarta Veteran : Makasih, Bang.. tapi saya tidak berani impikan masuk zona nominasi.

Lina CahNdeso mengatakan...

@SyahidaComputer : Zajakhumulloh khoyron katsiron... saya hanya blogger pemula yang lagi mencari bentuk!

Lina CahNdeso mengatakan...

@yanto : Caranya mudah, kok. Tapi saya merasa tak pantas mengupasnya. Anda bisa langsung ke blognya Kang Rochman, di sini lengkap!

Unknown mengatakan...

semoga selalu sukses kawan !!!

Lina CahNdeso mengatakan...

@Ladida : Terimakasih, Insyaallah doa Anda akan dikabulkan Tuhan. Amin.

lina@happy family mengatakan...

Senang sekali baca tulisannya...

Sukses dengan kontesnya dan semoga bisa ngeblog terus...

Lina CahNdeso mengatakan...

@lina@happy family : Semoga Kontes itu berlangsung lancar dan diridloi Allah, sehingga menghasilkan nominator yang layak. Terima kasih atas doa Anda, Insyaallah saya akan terus bertahan dengan nge-blog. God Bless you...

DenBaGas mengatakan...

Salam
Wah, tulisannya penuh dgn semangat kawan. Sukses kawan tuk kontesnya, byk doa tertumpah untukmu dariku kawan..

Salam kawan

Lina CahNdeso mengatakan...

@DenBaGas : Alhamdulillah, Segala Puji Hanya Bagi Allah semata! Terima kasih, Sob, doa Anda adalah suplement terampuh bagi saya untuk menjadi blogger yang bahagia!

the diary mengatakan...

semoga sukses ya buat kontes blognya... happy blogging..

Lina CahNdeso mengatakan...

@the diary : Terima kasih doanya, and happy blogging too...

Ibnunu mengatakan...

wah semoga sukses selalu nih Cahdenso hehe, makin mantap deh blognya :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@Ibnunu : Gus, Makasih dukungannya! Saya merasa banyak kekurangan dari blog anak desa ini! Maklum baru belajar!!! God bless you, Ibnunu

adit mengatakan...

pengen ikut nih, he ... he .....

Lina CahNdeso mengatakan...

@adit : Ada kontes baru hadiahnya besar, search= Toyota!

adit mengatakan...

@cahndeso, wow nggak rugi tuh org yg ngadain kontesx ????

Lina CahNdeso mengatakan...

@adit : jelas untung toh...sebab yang ngadain adalah distributor Toyota itu sendiri. Mereka kan jadi promosi...wkwkwkwk...

allie mengatakan...

SEMANGAT SOB BUAT SEMUA KONTES YG DIIKUTIN

Lina CahNdeso mengatakan...

@http://terorblade.blogspot.com/2010/10/contoh-komunikasi-dalam-kehidupan-nyata.html>allie : Tetap semangat, Jack!!!

adit mengatakan...

gimana cara ikut kontesnya tuh ???

cara memperbesar mengatakan...

menjadi blogger yang bahagia tidak harus dengan mendapatkan penghasilan dari ngeblog itu sendiri. tapi bahagia batin lebih penting. seperti dapat teman2 baru dan banyak, tersalurkannya unek-unek hati, dsb. lebih baik lagi kalao 2-2 nya kan bro hehe

Lina CahNdeso mengatakan...

@adit : Kontes yang mana, Gan??? Kontes yang ini besok sudah berakhir, untuk yang Toyota Contess bisa dicari melalui search engine, Gan... ane juga belum ikutan...

Lina CahNdeso mengatakan...

@cara memperbesar : Setuju, Brother.. I like that's!

kakak dan abel mengatakan...

dapat kunjungan dari blogger senior, bahagia banget nih, terima kasih mas. untuk kontes2an saya belum ngerti, kalau bisa dikasih petunjuk gitu.
trims salut banget

Lina CahNdeso mengatakan...

@kakak dan abel : Hehehe... gue juga blogger baru, Sobat!! blogger daridesa pulak... thanks for komeng iyaaa...

revantio mengatakan...

wah... ikut bahagia saya membacanya... teruskan boss.. semoga sukses kontesnya.. amin..

Lina CahNdeso mengatakan...

@vankim : Thanks, guys.. God bless you...

yudi_04 mengatakan...

saya belum berni ikutan
hihihih

BLOG SANTAI mengatakan...

kayaknya kontesnya udah kelar ya mas?

Lily Simangunsong mengatakan...

salam blogger...

kontesnya seperti apa yah? :D

Lina CahNdeso mengatakan...

@yudi_04: Saya juga sekedar meramaikan, kok...wkwkwk..kita sama-sama newbie on the nett...

Lina CahNdeso mengatakan...

@BLOG SANTAI : Kontes sudah b sejakerakhir sejak tanggal 28 Oktober tepat pada hari Sumpah Pemuda. God bless you, guys..

Lina CahNdeso mengatakan...

@Lisna Lina "Lily" Simangunsong : Kontes yang ini sudah berakhir, Lily nan manis... salam sejahtera.. I love you!

Rio Chikara mengatakan...

Setuju sob, ane sekarang baru deh ngerasain kebahagiaan menjadi seorang blogger ^^ Sukses dan salam rio chikara

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Rio Chikara: Teng-kiyu, Salam hangat penuh semangat. Langsung Rio Chikara's.

Gadget Review 2011 mengatakan...

Semoga sukses selalu sob....salam dari saya disini yang selalu mendukung sesama blogger.

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Gadget Review 2011: Teng-kiyu, Bro.. salam diterima, kita memamng harus saling mendukung dan berbagi berkah. Ngeeeeng..langsung meluncur menjengukmu, Sahabatku!

Jasa SEO mengatakan...

wah keren banget gan informasi nya , sangat bermanfaat nih!

Gadgetsia.net
Game horor Android Terbaik Gadgetsia
Aplikasi Android Mirip Gopro Gadgetsia
Situs Download Film Terbaik Gadgetsia

Posting Komentar

"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".

Please Read This For Peace
(Mohon Baca Ini, Demi Persahabatan)




Disclaimer

I don't and never claim ownership or rights over images published on my blog unless specified.
All images are copyright of their respected creators. If any images that appear on my blog are in violation of copyright law, please contact me on my Chat Box/Guest Book or via my e-mail (maksumhamid [at] trenggalekjelita [dot] web [dot] id) and I will remove the offending pics as soon as possible.

Thank You So Much All Guests and Blogger Friends

I greatly appreciate your kindness to visit my blog and,
in return, I promise I will pay my own visit to your blogs or your sites as soon as possible.; Insyaallah, through this sort of social amiability and solidarity, we could find out a great
deal of thing which will be useful for advancing our human values.
For the sake of friendship and togetherness, please leave a sign of your presence on myChat Box/Guest Book or on comment, so that I can know it precisely and instantly.


Yours sincerely and best regard.
[Lina CahNdeso]

Categories

Senandung Kawula Alit (280) PNS dan Birokrasi (255) Artikel (223) Info (212) Pendidikan (163) Lowongan Kerja (161) Sains-Teknologi Informasi (151) Sejarah Trenggalek (145) Pembangunan (90) Politik (86) Bagi Pahlawan Kemerdekaan (83) Islam (70) Pra-Anggapan (70) Agamaku (69) Kriminal (69) UU-Peraturan (63) Anti Korupsi (60) Catatan Budaya (58) Antik dan Klasik (57) Olahraga (56) Numpang Niwul (54) Cinta dan Kasih Sayang (42) BisnisOnline (37) Tanggung Jawab dan Profesionalisme (37) Software (36) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (35) Sains-Teknologi (32) Biografi Tokoh Peraih Nobel (31) PTC (31) Legeslatif (30) Mesum (27) Palestina (27) Kesehatan (25) Info Beasiswa (24) Thiwul-Manco-Rengginang (22) Zionist (22) Artikel-Copas (21) Flora/Fauna (21) Trik dan Tips Blogging (21) Bencana Alam (20) Langka (20) Selebritis/Tokoh (19) Pariwisata (18) Piala Dunia 2010 (18) Kasus Korupsi (16) Sejarah Dunia (16) English Version (13) Antik dan Klasik. Dongeng (11) Fakta Unik (11) Berita CPNS (9) Fauna (8) Idul Fitri (8) Bencana (6) Bonsai (6) Film (6) Office (6) Poetry (6) Eksekutif (5) My Award (5) Antivirus (4) Biografi Tokoh Lokal (4) Kabinet (4) Puisiku (4) Guest Book (3) Lomba (3) Musibah (3) Polisi (3) Affiliasi Bisnis (2) Bank (2) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (English) (2) Ekonomi/Keuangan (2) Iklan/Pariwara (2) KIB Jilid 2 (2) Mbah Surip (2) Merapi (2) Musik (2) Pelantikan Presiden (2) Taxi (2) lebaran (2) Adipura (1) Alexa (1) Banner Sahabat (1) Biografi Tokoh Seni/Sastra Lokal (1) Catur (1) Cerpen (1) Daftar Posts (1) Dewa Ruci (1) Forex-JSS-JBP (1) GTT (1) Game (1) Google Sandbox (1) Hari Jadi (1) Irshad Manji (1) Jamu Tradisional (1) Jelajah Sepeda-Kompas (1) Jimat Trenggalek (1) Judi/Togel (1) Kuliner (1) Malaysia (1) Maria Verchenova: Russian golferMaria Verchenova: Russian golfer (1) Moammar Khadafi (1) Parcel (1) Perempuan (1) Pers (1) Pramuka (1) Psikologi (1) Resensi Buku (1) Sepak Bola (1) Sumpah Pemuda (1) TNI (1) Tradisional (1)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes

Back To Top