Senin, 04 Oktober 2010

Artikel "Menjadi Blogger Yang Bahagia" Menukik di Peringkat Tiga-tiga

Pertama kali mengikuti kontes : Menjadi Blogger Yang Bahagia, artikel yang kudaftarkan pernah menduduki peringkat 12 di search engine Om Google. Berdebar juga hatiku... tapi sungguh ! Aku tidak berani berharap, bahkan belum pernah memimpikan untuk masuk nominasi dalam kontes inisiatif Mas Doyok dengan sponsor pakar design Blog dan saudagar Kaos Couple Murah. Mengapa demikian? Sebab, aku sadar, sebagai newbie dalam dunia blogging, banyak kendala dan kekurangan yang menyelimuti kemahfumanku. 

Beberapa minggu kemudian, dari 12 naik ke 17, dari  17 naik ke 21; hingga akhirnya dua minggu terakhir pernah menduduki peringkat 27 dalam 3 hari berturut-turut. Selanjutnya, kontenku berjudul : Hayo Ikutan Kontes Menjadi Blogger Yang Bahagia, sejak kemarin terpuruk pada anak tangga 33. Wah...kok seperti hitungan tasbih : biasanya kan orang habis sholat ada yang  berdzikir pakai tasbih membaca Subhanallah, Alhamdulillah dan Allahu Akbar masing-masing 33 kali. Hmmm...kalau dijumlah menjadi 99; klop sudah dengan asma'ul khusnah yang ada 99...! Iya, kan?

Kembali pada kontes Menjadi Blogger Yang Bahagia. Artikelku itu sama sekali tidak menyentuh tentang bagaimana kita mengotimasikan SEO blog. Sebab, aku sadar, membicarakan hal tersebut justru akan membuat para pembacanya mengira aku sok pinter sehingga keblinger. Awalnya aku sama sekali buta dengan istilah-istilah blogging. Baru setelah Mas Doyok memproklamirkan kontes menjadi blogger yang bahagia, aku mulai tanya sana-sini, mengkais-kais ilmu dari blog para Master SEO dan Website. 

Walaupun dalam postingan yang kudaftarkan kontes menjadi blogger yang bahagia itu tidak nampak adanya bagaimana strategi mengakselerasikan rating blog, sebenarnya ada sesuatu yang selayaknya dimiliki oleh para blogger pemula. Dalam artikelku aku menyinggung bagaimana awalnya aku masuk dunia blogger. Pertama, aku punya idealisme, kedua aku berniat mengabdikan dinamika aktivitasku untuk diriku-keluargaku-sanak saudaraku, untuk lingkunganku, tidak terlalu muluk, kan?! Ketiga, aku mencoba mengikuti petuah-petuah yang ditanamkan oleh si-Mbok dan Bapak, yakni lakukan sesuatu bukan karena berharap imbalan dari makhluq. Tanamlah padi, maka rumput akan ikut tumbuh, jangan tanam rumput, sebab padi tak mungkin tumbuh mengikuti sang rumput. (Barangkali, bahasaku kebanyakan pakai diplomasi anak desa, aku minta maaf pada semua rekan dan sahabat yang baca postingan ini).

Dengan tiga hal inilah, aku menelusuri kehidupan dunia maya, memanfaatkan hobby dan pengetahuanku untuk menjalani fitrahku sebagai khalifah di rumahku sendiri - di desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Propinsi Jawa Timur, Indonesia Raya. Sambil menyelam di kolam susu, kureguk kesegaran dan kelezatan dari susu itu. Waduh, semoga para sohib lupa, bahwa kalau menyelam itu kan semua anggota tubuh kita masuk ke kolam...moshok seh terus di minum? Dan saya percaya, tapi tidak yakin, para sohib mesti lupa! Pooolll banget, yang diingat hanyalah bahwa menjadi blogger yang bahagia itu senantiasa akan melupakan hal-hal yang melelahkan, tidak ingat susah payah dan sakitnya. Begitulah, aku, CahNdeso, yang sampai hari ini sudah merasakan menjadi blogger yang bahagia.  Padahal, sampai hari ini sejak 9 Desember 2008 (pertama launching Trenggalek Jelita) belum sepeser pun hobby blogging ini menghasilkan duwit! 
Biarlah, artikel menjadi blogger yang bahagia yang kudaftarkan pada Mas Doyok, melorot tajam, yang penting isteriku tetapi setia mendampingi, dan melayaniku serta memberiku semangat untuk menikmati kehidupan dunia maya, mengarungi kegemerlapan browsing mencari-cari peluang  menjadi blogger yang bahagia, kendati tanpa mahkota kemenangan. Meskipun dua jam yang lalu postinganku menjadi blogger yang bahagia terhempas di peringkat 35 atau bahkan menghilang dari kepekaan bathin Paklek Google;! (Kutulis untuk isteriku tercinta, Karmiyati; dengan pesan khusus/istimewa dan Lillah: thanks for beside me forever, with your smiles and love. I can live as blogger yang bahagia if you are always inside my soul! Insyaallah, I love you forever, Manisku!).

Artikel terkait:


Niadesain.com
Related Posts with Thumbnails

21 Komentar:

Muhammad Chandra mengatakan...

jangan pantang menyerah sob , selalu berusaha semaksimal mungkin, okeee ?

lina@women's perspectives mengatakan...

Saya suka baca alinea terakhir. Ternyata romantis banget sama Istrinya :)

Unknown mengatakan...

slam sahabat dan salam kenal buat istri tercinta dan termanis anda
tetep semangat nge web id yach.saya pamit sementara saya ga bisa visited di sini saya ada tugas khusus yang mengharuskan saya off.good luck

Lina CahNdeso mengatakan...

@Muhammad Chandra : Pantang menyerah, sobat. Saya termasuk yang pantang menyerah. Buktinya, akhirnya saya bisa punya isteri yang inner beauty!

Lina CahNdeso mengatakan...

@lina@women's perspectives: Your comment "Saya suka baca alinea terakhir. Ternyata romantis banget sama Istrinya :)", saya tanggapi kata "ternyata" dengan "kemesraan bukanlah beban bagi saya, sebaliknya kebutuhan saya, agar bisa hidup sakinah, mawadah waromah", Insyaallah..

Lina CahNdeso mengatakan...

@Dhana/戴安娜: Salamnya langsung dibaca my sweet heart, dan dia titip : wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Selamat bertugas, semoga cepat selesai. (emh..isteri saya bilang : melayani suami juga kewajiban dan tugas seorang isteri, loh..)

Rizky2009 mengatakan...

sangant luar basa, suikses sll buat anda sob

Lina CahNdeso mengatakan...

@Rizky2009: Amin, alhamdulillah hirobbil'alamin... Thanks, Bro..sebalik Anda juga senantiasa dalam pelukan dewi Fortuna...

wira mengatakan...

thumps up :)

Lulu mengatakan...

Semangat!! untuk jadi blogger yang bahagia =)

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

Tetap semangat !!! daku kan mendukung !

Lina CahNdeso mengatakan...

@wira: Thanks..Bro

Lina CahNdeso mengatakan...

@Lulu : Makasih... tetap semangat!!!

Lina CahNdeso mengatakan...

@BRI Jakarta Veteran : Terimakasih, Abangku sayang, dukungan abang sangat menentukan.

Penyayang Keluarga mengatakan...

bahkan saya sampai berkaca-kaca (terharu) saat baca alinea terakhir, semoga CAH NDESO selalu bisa jadi pemimpin yg baik dan penyayang kpd sang isteri..sehingga hanya maut yg memisahkan. amiin

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga: Thanks, saya tidak merasa seluhur itu. I do what my parent have done. Saya hanya orang desa, setiap hari tak terbisingi dengan hiruk pikuk kendaraan bermotor, barang kali belum kena "polusi". God bless you

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga: maaf, mau kunjung balik, saya tidak bisa mengakses http://www.wong-itexplosion.com/
kenapa, ya??

Unknown mengatakan...

lha....punya Adex nggak tau dech...gak ada kabar dari Mbah Google hehehe

Lina CahNdeso mengatakan...

@mieny_angel: Loh, kalau Dinda mieny_angel kan orang metropolitan... tentunya gak lagi butuh award. CahNdeso... kan.. (malu, ah..mo bilang apa!)

Penyayang Keluarga mengatakan...

terimakasih sudah menngunjugi Wong IT :). tapi maaf saat ini kami lagi proses pindah ke hosting M*N, insyaalloh secepatnyua akan aktif kembali. Alloh Bless You to. amiin

Lina CahNdeso mengatakan...

@Penyayang Keluarga: Your welcome, dan semoga situs Wong IT sepat selsai. Allah menyertai Wong IT

Posting Komentar

"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".

Please Read This For Peace
(Mohon Baca Ini, Demi Persahabatan)




Disclaimer

I don't and never claim ownership or rights over images published on my blog unless specified.
All images are copyright of their respected creators. If any images that appear on my blog are in violation of copyright law, please contact me on my Chat Box/Guest Book or via my e-mail (maksumhamid [at] trenggalekjelita [dot] web [dot] id) and I will remove the offending pics as soon as possible.

Thank You So Much All Guests and Blogger Friends

I greatly appreciate your kindness to visit my blog and,
in return, I promise I will pay my own visit to your blogs or your sites as soon as possible.; Insyaallah, through this sort of social amiability and solidarity, we could find out a great
deal of thing which will be useful for advancing our human values.
For the sake of friendship and togetherness, please leave a sign of your presence on myChat Box/Guest Book or on comment, so that I can know it precisely and instantly.


Yours sincerely and best regard.
[Lina CahNdeso]

Categories

Senandung Kawula Alit (280) PNS dan Birokrasi (255) Artikel (223) Info (212) Pendidikan (163) Lowongan Kerja (161) Sains-Teknologi Informasi (151) Sejarah Trenggalek (145) Pembangunan (90) Politik (86) Bagi Pahlawan Kemerdekaan (83) Islam (70) Pra-Anggapan (70) Agamaku (69) Kriminal (69) UU-Peraturan (63) Anti Korupsi (60) Catatan Budaya (58) Antik dan Klasik (57) Olahraga (56) Numpang Niwul (54) Cinta dan Kasih Sayang (42) BisnisOnline (37) Tanggung Jawab dan Profesionalisme (37) Software (36) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (35) Sains-Teknologi (32) Biografi Tokoh Peraih Nobel (31) PTC (31) Legeslatif (30) Mesum (27) Palestina (27) Kesehatan (25) Info Beasiswa (24) Thiwul-Manco-Rengginang (22) Zionist (22) Artikel-Copas (21) Flora/Fauna (21) Trik dan Tips Blogging (21) Bencana Alam (20) Langka (20) Selebritis/Tokoh (19) Pariwisata (18) Piala Dunia 2010 (18) Kasus Korupsi (16) Sejarah Dunia (16) English Version (13) Antik dan Klasik. Dongeng (11) Fakta Unik (11) Berita CPNS (9) Fauna (8) Idul Fitri (8) Bencana (6) Bonsai (6) Film (6) Office (6) Poetry (6) Eksekutif (5) My Award (5) Antivirus (4) Biografi Tokoh Lokal (4) Kabinet (4) Puisiku (4) Guest Book (3) Lomba (3) Musibah (3) Polisi (3) Affiliasi Bisnis (2) Bank (2) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (English) (2) Ekonomi/Keuangan (2) Iklan/Pariwara (2) KIB Jilid 2 (2) Mbah Surip (2) Merapi (2) Musik (2) Pelantikan Presiden (2) Taxi (2) lebaran (2) Adipura (1) Alexa (1) Banner Sahabat (1) Biografi Tokoh Seni/Sastra Lokal (1) Catur (1) Cerpen (1) Daftar Posts (1) Dewa Ruci (1) Forex-JSS-JBP (1) GTT (1) Game (1) Google Sandbox (1) Hari Jadi (1) Irshad Manji (1) Jamu Tradisional (1) Jelajah Sepeda-Kompas (1) Jimat Trenggalek (1) Judi/Togel (1) Kuliner (1) Malaysia (1) Maria Verchenova: Russian golferMaria Verchenova: Russian golfer (1) Moammar Khadafi (1) Parcel (1) Perempuan (1) Pers (1) Pramuka (1) Psikologi (1) Resensi Buku (1) Sepak Bola (1) Sumpah Pemuda (1) TNI (1) Tradisional (1)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes

Back To Top