Rabu, 28 September 2011

Jalin Silaturrakhmi Panjangkan Usia! Dhana/戴安娜 Dataaaa...aang!

Rencana awal Route Kopdar Jenk Dhana

Demi menjalin kebersamaan dengan sahabat blogger di seluruh dunia, saya konsekwen dengan kebiasaan blog walking. Kegiatan ini Insyaallah saya laksanakan setiap kali online, dengan memprioritaskan mengunjungi sahabat blogger yang baru saja meng-update blognya.

Senin, 26 September 2011, usai sholat Isya', saya blog walking, yang saya kunjungi antara lain adalah Dhana/戴安娜, yang baru update beberapa jam lalu, dengan judul posting Yang Mau Kopdar. Ketika baca artikel itu, sudah ada 18 sahabat bloger yang 'komeng'. Waduh, ketinggalan alias "kasep", nih kehadiranku.

Jenk Dhana, demikian saya biasa menyapa blogger-cewek yang satu ini, ternyata memiliki agenda untuk kopdar (kopi darat) dengan beberapa sahabat di kota-kota yang sudah dijadwalkannya. Berangkat dari kota Semarang menuju -Salatiga-Ngawi-Caruban-Saradan-Nganjuk-Kediri-Blitar berakhir di kota Malang. (lihat gambar route-nya di atas).

Waduh, Trenggalek gak dilewati, nih! Saya langsung tulis 'komeng' berikut ini: "Yaaaaahhh... mboten miyos Trenggalek, Jenk... CahNdeso mboten saget Kopdar. Maklum, saat ini CahNdeso sedang sibuk di dalam..., gak bisa ke luar kota. Salam sahabat, semoga acara keliling kopdar dengan rekan-rekan blogger bisa berlangsung harmonis dan barokah. Amin."

Komeng saya di artikel Jenk Dhana
Kemudian, saya 'cabut' dari blog Dhana/戴安娜, langsung 'muter-muter' ke blog sahabat lainnya yang baru update dan yang baru saja meninggalkan jejak di CBox atau menuliskan 'komeng' di postingan saya. Sambil tak lupa (Insyaallah, bila tidak sedang diburu waktu!) saya pasti konsekwen memberikan support mengkliks minimal satu ads dan akhir-akhir ini juga menekan tombol 'plus one'.

Pukul 21.56 (WIB), handphone yang setia menemani di sisiku tiba-tiba berdering. Ternyata dari suami Jenk Dhana Arsega. "Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh," sapaku, dijawab dengan salam pula dari suara merdu seorang wanita -Jenk Dhana yang menyapaku dengan sebutan "Pak"! Waduh, cewek ini sungguh menggemaskan sekali, belum tahu nih dia. Saya kok dipanggil "Pak", bathinku sambil tersenyum.

Hasil pembicaraan ternyata Jenk Dhana dan suaminya telah menambah route kopdarnya menuju kota Trenggalek dan akan mampir di gubug "CahNdeso" di desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Indonesia. Gubug saya yang nyata, Bro/Sis!

Wow... satu kehormatan bagi kota Trenggalek, bila akhirnya blogger-cewek yang kondang dari Hong Kong ini sudah mau singgah di kota "Kripik Tempe". Sebelumnya, ketika dia baru datang dari Hong Kong, masih di kota asal Jenk Dhana, Malang, saya pernah telepon berencana mau kopdar bersama isteri saya, namun saya batalkan. Karena itu, dengan segera saya merespons positif dan siap menerima kunjungan Jenk Dhana bersama suami ke Trenggalek kali ini.

Dengan gembira, saya selanjutnya menghubungi Mas satria Cell, memberitahukan berita membanggakan ini (jujur saja, sebagai newbie saya merasa bangga bila bisa kopdar dengan blogger-cewek yang menakhodai bahtera Dhana/戴安娜). Mas Arif, penguasa tlatah satria Cell, juga gembira, dan langsung menyanggupi untuk meng-calling sahabat blogger Trenggalek. Kemudian kami sepakat untuk menjemput Jenk Dhana bersama suami di pertigaan Jarakan, Trenggalek sesaat setelah ada signal dari Jenk Dhana.

Rencananya Jenk Dhana akan tiba di Trenggalek Selasa 27 September 2011, setelah singgah di istana Bos Djangan Pakies di kota Blitar. Namun hingga pukul 16.00 WIB, Jenk Dhana dan suami belum juga datang. Dari komunikasi intensif via sms dan telepon, Jenk Dhana bisa sampai Trenggalek pada malam hari. Sahabat-sahabat blogger Trenggalek yang siap menjemput di base camp satria Cell, minta ijin pulang karena ada jadwal acara sendiri-sendiri. Dan tinggallah "CahNdeso", sendiri di rumah sambil menikmati sajian di laman sahabat blogger di dunia maya. (Sorry Bro/Sis, bukan sendirian sebab, di rumah saya ditemani isteri dan anak saya laki-laki yang merajai tlatah Suara Rakyat Jelata).

Sekitar pukul setengah sembilan-an malam itu, Jenk Dhana telepon akan segera meluncur ke Trenggalek usai bercengkrama dengan Pak Ies/Djangan Pakies. Saya mengontak Mas Arif, ternyata tidak bisa ikut menjemput disebabkan acaranya yang tidak dapat ditinggalkan.

Berangkatlah saya sendiri dengan menyebutkan ciri-ciri saya yang memakai kaos tanpa lengan warna merah dan trining hitam, yang akan menanti Jenk Dhana dan suaminya di sebelah selatan pertigaan barat jalan. Sebaliknya Mas Arif Cahyo Utomo (Arcamo), suami Jenk Dhana mengatakan ciri-ciri keduanya dengan nopol kendaraan sekalian.

Akhirnya, menjelang pukul sepuluh malam, keduanya tiba juga di pertigaan Jarakan kota "Kripik Tempe", Trenggalek. Saya menangkap dari pandangan sinar mata Jenk Dhana, (bukan GR, Bro/Sis!), bahwa Jenk Dhana terkesima menyaksikan wujud saya yang menawan hati. Kami berjabat tangan sesaat, kemudian saya memandu keduanya menuju gubug bahagia "CahNdeso". Kedua tamu ini menginap di rumah saya, yang full AC alami made by Lembah Sawe Trenggalek.

Keesokan harinya, Mas Arif/Satria Cell datang di rumah saya, dan Jenk Vivi nakhoda SMP Negeri 3 Karangan juga menyempatkan diri berkenalan dengan Jenk Dhana dan suaminya.

Dhana Arsega, blogger-cewek kelahiran Malang yang berjuang sebagai profesional di Hong Kong ini ternyata memiliki tampilan yang sangat bersahaja dan Islami, serasi dengan sang suami Arcamo. Sikap dan gaya bicara Jenk Dhana tidak mencerminkan kesombongan yang membanggakan profesionalismenya sebagai wanita karier dengan pendidikan Strata 2 (S2), demikian pula sang suami yang sarjana Kimia.

Rabu, 28 September, pukul 11.14 WIB, kedua tamu itu pulang dipandu oleh Mas Arif/Satria Cell, keluar dari Desa Sukowetan, meluncur menuju kota Malang. See you, Jenk, terima kasih telah sudi mampir di Trenggalek. Semoga Allah SWT meridloi silaturrokhim kita. Amin.

Keluarga "CahNdeso" tak akan pernah melupakan moment bahagia ini!

Bila tertarik, silahkan juga baca yang berikut ini :


Niadesain.com

23 Komentar:

ARIF'S mengatakan...

siiip sudah ditulis rupanya,,,,,sama saya juga tidak akan melupakan moment siang ini.

Tarry Kitty mengatakan...

Ga keliatan ya mas kalo mbak dhana jebolan hk. Tetep sederhana. Mg suatu saat ketemu mbak dhana lg di indo. Kmrn udh menikmati sehari bersama mbak dhana di hk hehe

Damar mengatakan...

assalamualaikum Kang
wah ceritanya seru nih. semoga ini mmenjadi silaturrahmi yang indah.
saya. juga mau. posting Kang tapi nunggu senggang.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

sayang saya ga bisa ikutan.. rute mbak dhana ga melewati tempat saya :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@ ARIF'S: Usai tidur siang, saya langsung posting (takut ide nulisnya ngilang kalau "ngendon" terlalu lama di kepala!) Sayang, tidak ada foto mas Arif bersama Jenk Dhana.. Sorry, Bro...

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Tarry KittyHolic : Betul, Jenk. Sama alias setalin tiga uang dengan panjenengan, sederhana yang menyimpan mistery letupan dahsyat! Loh, jadi sudah pernah ketemu Jenk Dhana di HK, to? Asyik, bisa jumpa se-bangsa di luar negeri!

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Djangan Pakies : Waalaikum salam warohmatullahi wabarokatuh.. Jenk Dhana banyak cerita tentang Panjenengan. Saya kagum, sebagai seorang bisnisman ternyata Panjenengan masih sempat memelihara Djangan Pakies sebagai wadah berbagi hidayah.

Lina CahNdeso mengatakan...

@ TUKANG CoLoNG : Memang sangat disayangkan tidak lewat kota Anda. Namun, bila takdir Allah tiba, tentu kita semua bisa jumpa.. Salam sahabat, Bro!

war mengatakan...

Komentar dalam rangka memperpanjang Umur

Mbah Lalar mengatakan...

Aku juga pingin hidup 100 tahun lagi aaaaaaaaaaah

Lina CahNdeso mengatakan...

@ war : Betul, Bro.. blog waliking around aour best friends blogs, juga menjalin silaturrakhim dan memperpanjang umur. (aku ra guyu,, tenanan, ki!)

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Mbah Lalar : Xaxaxa.. nambah umur 100 tahun gampang. Komentar satu kali di blog sahabat, juga trik bagus untuk nambah umur satu hari... Salam sahabat!

BlogS of Hariyanto mengatakan...

Alhamdulillah, senang bisa mengetahui jalinan silaturahmi yang terealisasi sesama blogger, di dunia maya dan di dunia nyata..barakallah
salam :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@ BlogS of Hariyanto: Alhamdulillah, Sahabatku. Amin, semoga dapat ridlo dari Ilahi Robbi. And pray: God bless you, Guys!!!

apakah ini itu mengatakan...

kayaknya enak tuh pak eh mas aja deh.. ;p

kopdar sama blogger2 apa lagi sama senior kayak mas cahndeso..

btw anaknya ngeblog juga ya mas.. hebat ;D

Lina CahNdeso mengatakan...

@ apakah ini itu: "Pak" >> terdengar sangat formal, dan pada umumnya untuk menyapa para "pejabat birokrasi/legeslasi".. saya hanyalah CahNdeso seorang newbie di dunia blogging. Anak saya memang punya blog, tapi kelihatannya sudah lama gak di update, kadang saya juga bantu-bantu. Sebab dia masih 'nggandol' saya. Xaxaxa...

berita duniamaya mengatakan...

waahh cahdeso dapat kehormatan besar di kunjungi mba dhan arsega yach, mantap suatu kunjungan luarbiasa real blogwalking, :))

Lina CahNdeso mengatakan...

@ berita duniamaya: Kalau bagi Jenk Dhana blog walking di dunia nyata sudah tradisinya juga. Kalau saya.. hhmmmm... boro-boro keliling kota-kota, bensin aja sering ngutang. Satu kehormatan memang di datangi blogger senior sekelas Dhana/戴安娜 Arsega. Waktu satu malam, saya manfaatkan untuk menimba ilmu dari pasangan suami isteri itu. Alhamdulillah, berhasil..

Wie Cruzzy mengatakan...

semoga silaturahmi selalu terjaga kk...

Lina CahNdeso mengatakan...

@ wie cruzzy : Amin... blog walking juga sama dengan jalin silaturrakhim, Sob... Salam sahabat..

r10 mengatakan...

komentar sekaligus klik ads itu sangat bagus, saya juga insya allah rutin mencoba klik ads kalau sedang berkunjung ke blog teman

hitung2 ini sedekah blogger :)

Lina CahNdeso mengatakan...

@ r10 : Bila tidak diburu waktu, Insyaallah pasti saya lakukan, dan ini sangat saya utamakan. Sebab, kita semua memang ingin diperlakukan seperti itu. Iya, kan?! Bila tidak mengapa harus pasa adsense? wkwkwkwk... Sambil sedekah, kita juga dapat barokah..xixixi.. Salam sahabat!

Zikir dan Kontemplasi mengatakan...

Walau tidak bisa bertemu langsung ( copy darat )namun kita tetap bisa menjalin tali silaturohim dengan saling menunjungi ( blogwalking )semoga tetap terjalin keakraban.
Salam untuk kawan-kawan di Trenggalek

Posting Komentar

"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".

Please Read This For Peace
(Mohon Baca Ini, Demi Persahabatan)




Disclaimer

I don't and never claim ownership or rights over images published on my blog unless specified.
All images are copyright of their respected creators. If any images that appear on my blog are in violation of copyright law, please contact me on my Chat Box/Guest Book or via my e-mail (maksumhamid [at] trenggalekjelita [dot] web [dot] id) and I will remove the offending pics as soon as possible.

Thank You So Much All Guests and Blogger Friends

I greatly appreciate your kindness to visit my blog and,
in return, I promise I will pay my own visit to your blogs or your sites as soon as possible.; Insyaallah, through this sort of social amiability and solidarity, we could find out a great
deal of thing which will be useful for advancing our human values.
For the sake of friendship and togetherness, please leave a sign of your presence on myChat Box/Guest Book or on comment, so that I can know it precisely and instantly.


Yours sincerely and best regard.
[Lina CahNdeso]

Categories

Senandung Kawula Alit (280) PNS dan Birokrasi (255) Artikel (223) Info (212) Pendidikan (163) Lowongan Kerja (161) Sains-Teknologi Informasi (151) Sejarah Trenggalek (145) Pembangunan (90) Politik (86) Bagi Pahlawan Kemerdekaan (83) Islam (70) Pra-Anggapan (70) Agamaku (69) Kriminal (69) UU-Peraturan (63) Anti Korupsi (60) Catatan Budaya (58) Antik dan Klasik (57) Olahraga (56) Numpang Niwul (54) Cinta dan Kasih Sayang (42) BisnisOnline (37) Tanggung Jawab dan Profesionalisme (37) Software (36) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (35) Sains-Teknologi (32) Biografi Tokoh Peraih Nobel (31) PTC (31) Legeslatif (30) Mesum (27) Palestina (27) Kesehatan (25) Info Beasiswa (24) Thiwul-Manco-Rengginang (22) Zionist (22) Artikel-Copas (21) Flora/Fauna (21) Trik dan Tips Blogging (21) Bencana Alam (20) Langka (20) Selebritis/Tokoh (19) Pariwisata (18) Piala Dunia 2010 (18) Kasus Korupsi (16) Sejarah Dunia (16) English Version (13) Antik dan Klasik. Dongeng (11) Fakta Unik (11) Berita CPNS (9) Fauna (8) Idul Fitri (8) Bencana (6) Bonsai (6) Film (6) Office (6) Poetry (6) Eksekutif (5) My Award (5) Antivirus (4) Biografi Tokoh Lokal (4) Kabinet (4) Puisiku (4) Guest Book (3) Lomba (3) Musibah (3) Polisi (3) Affiliasi Bisnis (2) Bank (2) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (English) (2) Ekonomi/Keuangan (2) Iklan/Pariwara (2) KIB Jilid 2 (2) Mbah Surip (2) Merapi (2) Musik (2) Pelantikan Presiden (2) Taxi (2) lebaran (2) Adipura (1) Alexa (1) Banner Sahabat (1) Biografi Tokoh Seni/Sastra Lokal (1) Catur (1) Cerpen (1) Daftar Posts (1) Dewa Ruci (1) Forex-JSS-JBP (1) GTT (1) Game (1) Google Sandbox (1) Hari Jadi (1) Irshad Manji (1) Jamu Tradisional (1) Jelajah Sepeda-Kompas (1) Jimat Trenggalek (1) Judi/Togel (1) Kuliner (1) Malaysia (1) Maria Verchenova: Russian golferMaria Verchenova: Russian golfer (1) Moammar Khadafi (1) Parcel (1) Perempuan (1) Pers (1) Pramuka (1) Psikologi (1) Resensi Buku (1) Sepak Bola (1) Sumpah Pemuda (1) TNI (1) Tradisional (1)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes

Back To Top