Kamis, 16 Februari 2012

Ratu Bilqis Tunduk Pada Raja Sulaiman

Lokasi tambang emas Ratu Bilqis (Okezone)
Ratu Bilqis yang berjaya pada masa pemerintahan Raja Sulaiman dikenal sangat cantik dan kaya raya.  Sejarah Ratu Bilqis yang memimpin kerajaan Sheba (Saba),  terukir dalam Al-Qur'an dan Injil. Wilayah kekuasaannya membentang antara Ethiopia dan Yaman di zaman sekarang. Kerajaan Sheba adalah sebuah peradaban dari abad ke delapan sebelum masehi, yang bertahan selama satu milenium dan mencapai kesejahteraan melalui perdagangan rempah-rempah dengan Jerusalem dan kerajaan Romawi. Dalam kitab Suci Al Qur'an disebutkan bahwa Ratu Bilqis pada akhirnya mmilih tunduk kepada Raja Sulaiman sesudah menerima surat ber-kop "Birmillahirrokhmanirrokhim" dari sang Raja.

Raja Sulaiman yang juga seorang Nabi, mewarisi kerajaan dari Nabi Daud, ayahnya. "Setelah menduduki takhta Kerajaan Israil selama 40 tahun, Nabi Daud wafat dan Sulaiman dinobatkan menjadi raja" (Q.38:35). Sulaiman memerintah dengan adil dan bijaksana. Kekuasaannya sangat luas. Ia memerintah segala makhluk di alam ini. Selain menjadi raja, Sulaiman juga diangkat menjadi nabi dan rasul Allah SWT. Ia menerima dan menyampaikan wahyu serta ajaran agama kepada rakyatnya. Sulaiman meminta agar rakyatnya selalu beriman kepada Allah SWT.

Suatu hari, ketika sedang melakukan perjalanan bersama pengawalnya, Nabi Sulaiman yang tengah berada di wilayah Yaman merasa kehausan. Ia kemudian memanggil seekor burung hudhud untuk mencarikan mata air. Setelah lama menunggu, datanglah burung hudhud itu membawa sebuah berita tentang adanya kerajaan lain yang diperintah oleh puteri cantik. Di kerajaan tersebut ratu dan rakyatnya menyembah matahari. yakni Kerajaan Saba dengan ratunya bernama Bilqis.

Nabi Sulaiman a.s. lalu mengirim surat kepada Ratu Bilqis. Isi suratnya sangat singkat dan diplomatis sekali: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadap-Ku dan datanglah kepadaKu sebagai orang-orang yang berserah diri"  (Q.27:30-31).

Nabi Sulaiman meminta agar Ratu Bilqis, penguasa negeri Saba, mau mengikuti ajaran Sulaiman. Setelah membacanya, Ratu Bilqis mengutus beberapa pembesarnya untuk menyerahkan hadiah kepada Sulaiman. Hadiah berupa rempah-rempah, dan emas intan berlian, tersebut ditolak oleh Sulaiman. Ia bahkan meminta Ratu Bilqis datang ke istananya.

Ratu Bilqis memenuhi undangan tersebut, dalam kunjungannya  dia membawa rombongan yang sangat besar dengan unta-unta yang memanggul rempah-rempah, serta begitu banyak emas dan batu mulia. Setiba di istana Raja Sulaiman, Ratu Bilqis takjub melihat kemegahan dan keindahan istana itu. Barangkali sang Ratu jadi minder, ternyata Raja Sulaiman memang sangat kaya raya. Ratu Bilqis pun tunduk kepada Sulaiman dan mengikuti ajarannya.

Istana Ratu Bilqis Ditemukan?!

Diberitakan Dailymail, Rabu (15/2/2012) kemarin, sebagaimana dikutip Okezone,  sekelompok arkeolog dari Inggris telah menemukan tambang emas beserta reruntuhan kuil, yang bisa saja menjadi kunci memecahkan misteri ratu Bilqis. Tambang emas kuno yang ditemukan bersama reruntuhan kuil tersebut, berada di dataran tinggi Gheralta di utara Ethiopia. Pintu masuknya tersembunyi di balik batu berukuran enam meter (20 feet) atau papan dengan ukiran Matahari dan Bulan sabit, yang merupakan lambang sang ratu.

"Saya merangkak di bawah batu sambil mewaspadai ular kobra sepanjang dua meter, yang katanya hidup di sekitar sana. Dan saya pun akhirnya berhadapan dengan sebuah prasasti bertuliskan bahasa Sabaean, yaitu bahasa yang digunakan oleh ratu Bilqis," tandas Louise Schofield, pimpinan penggalian situs purbakala tersebut.

Di dekat situs tersebut, dia juga menemukan beberapa bagian pilar dan batuan berukir dari sebuah kuil yang terkubur. Kuil itu sendiri diyakini sebagai kuil untuk dewa Bulan. Selain itu, penggalian juga mengungkap keberadaan situs peperangan purbakala yang ditemukan di dekatnya.

Raja Sulaiman Penguasa Agung

Sesungguhnya, Al Qur'an bila dibedah dapat menjadi pedoman penelitian sains maupun teknologi. Penemuan tambang dan kuil yang diduga peninggal Ratu Bilqis tersebut mudah-mudahan benar adanya, sehingga menjadi bukti dan fakta ilmiah sebuah sejarah yang termaktub dalam Al Qur'an. Sudah banyak lmuwan yang berhasil membedah rahasia sains dan teknologi sesudah mendalami Al Qur'anul Kariim,

Nabi Sulaiman dikaruniai mukjizat oleh Allah SWT. Selain memerintah manusia, ia juga menguasai makhluk lain, seperti jin, angin, burung, dan hewan lainnya. Sulaiman sanggup memahami bahasa hewan, dan hewan itu dapat mengerti pula perintahnya. Allah Swt. juga menundukkan angin untuk kepentingan Sulaiman, misalnya untuk melakukan perjalanan jauh (Q.34:12). Semuanya berada di bawah perintah dan kekuasaan Sulaiman.

Nabi Sulaiman a.s. wafat tanpa sepengetahuan makhluk-makhluk lain, termasuk para jin yang dikenal sebagai makhluk yang berilmu tinggi. Kematiannya baru disadari setelah tongkat yang dipegangnya rapuh karena dimakan rayap dan mengakibatkan Nabi Sulaiman jatuh tersungkur.

Bicara tentang Nabi Sulaiman, Ibu saya pernah mengajari saya sebuah doa yang hingga kini saya baca tatkala memasuki sebuah kawasan yang saya anggap "wingid" atau "angker". Doanya berupa salam: "Assalamualaikum ala Sulaimana fil alamin".  Menurut Ibu saya, dengan demikian Insyaallah para "lelembut" yang menghuni kawasan tersebut segan mengganggu orang yang mengucapkan salam ini. Wallahu'alam bishawab.

Salam sahabat...

Artikel tentang religi dan sains lainnya:

Niadesain.com

10 Komentar:

Anak Rantau mengatakan...

Belum baca dari vivanews Sob, tetapi jika benar, kebenaran Alquran sudah terbukti kembali.

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Anak Rantau: Salam sahabat; ane baca berita Okezone, dan melacaknya ke dailymail. Kalau vivanews, belum baca, Bro. Banyak fakta ilmiah, membuktikan bahwa Al Qur'an itu betul alias kebenaran yang tak terbantahkan!

RESUME IMMORAL RELEASE mengatakan...

waw mantap gan. . . Ini penemuan yg mengejutkan. .

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sesungguhnya semua yang tertulis dan terkandung dalam Al Quran adalah kebenaran sejati yang datang dari ALLAH YANG MAHA MELIHAT DAN MAHA MENGETAHUI...salam

obat herbal stroke mengatakan...

klo gx salah nabi sulaiman itu raja yang paling kaya yach apakah itu betul kawan???

kios herbal mengatakan...

klo kerajaan nabi sulaiman itu terletak dinegara mana yach klo di zaman sekarang ini??!

Lina CahNdeso mengatakan...

@ Arief Rachmadi Blogger Pemula: Betul sekali, Bro... salam sahabat

Lina CahNdeso mengatakan...

@ BlogS of Hariyanto: Setuju, sangat setuju!!!
Al Qur'an sejak zaman Nabi Muhammad SAW hingga saat ini masih terpelihara kemurniannya...
Salam sahabat, Daeng...

Lina CahNdeso mengatakan...

@ obat herbal stroke: Betul, Sahabatku, dia adalah raja yang paling kaya; salam sahabat, sukses dan tetap berjaya, Sahabat.

Lina CahNdeso mengatakan...

@ kios herbal: Ada yang pernah mengatakan kerajaan Sulaiman dahulu terletak di Sleman, Jogjakarta, dan candi Borobudur termasuk peninggalannya... namun daku sama sekali tidak percaya !
Salam sahabat, tetap berjaya dan makin sukses Bro

Posting Komentar

"Bila Anda berkenan, dengan segala kerendahan hati, saya mohon, sudilah menuliskan komentar di sini; Bagi Anda yang berniat Copas konten blog, saya persilahkan, dan tolong link balik diikutkan. Terima kasih, Love and Peace".

Please Read This For Peace
(Mohon Baca Ini, Demi Persahabatan)




Disclaimer

I don't and never claim ownership or rights over images published on my blog unless specified.
All images are copyright of their respected creators. If any images that appear on my blog are in violation of copyright law, please contact me on my Chat Box/Guest Book or via my e-mail (maksumhamid [at] trenggalekjelita [dot] web [dot] id) and I will remove the offending pics as soon as possible.

Thank You So Much All Guests and Blogger Friends

I greatly appreciate your kindness to visit my blog and,
in return, I promise I will pay my own visit to your blogs or your sites as soon as possible.; Insyaallah, through this sort of social amiability and solidarity, we could find out a great
deal of thing which will be useful for advancing our human values.
For the sake of friendship and togetherness, please leave a sign of your presence on myChat Box/Guest Book or on comment, so that I can know it precisely and instantly.


Yours sincerely and best regard.
[Lina CahNdeso]

Categories

Senandung Kawula Alit (280) PNS dan Birokrasi (255) Artikel (223) Info (212) Pendidikan (163) Lowongan Kerja (161) Sains-Teknologi Informasi (151) Sejarah Trenggalek (145) Pembangunan (90) Politik (86) Bagi Pahlawan Kemerdekaan (83) Islam (70) Pra-Anggapan (70) Agamaku (69) Kriminal (69) UU-Peraturan (63) Anti Korupsi (60) Catatan Budaya (58) Antik dan Klasik (57) Olahraga (56) Numpang Niwul (54) Cinta dan Kasih Sayang (42) BisnisOnline (37) Tanggung Jawab dan Profesionalisme (37) Software (36) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (35) Sains-Teknologi (32) Biografi Tokoh Peraih Nobel (31) PTC (31) Legeslatif (30) Mesum (27) Palestina (27) Kesehatan (25) Info Beasiswa (24) Thiwul-Manco-Rengginang (22) Zionist (22) Artikel-Copas (21) Flora/Fauna (21) Trik dan Tips Blogging (21) Bencana Alam (20) Langka (20) Selebritis/Tokoh (19) Pariwisata (18) Piala Dunia 2010 (18) Kasus Korupsi (16) Sejarah Dunia (16) English Version (13) Antik dan Klasik. Dongeng (11) Fakta Unik (11) Berita CPNS (9) Fauna (8) Idul Fitri (8) Bencana (6) Bonsai (6) Film (6) Office (6) Poetry (6) Eksekutif (5) My Award (5) Antivirus (4) Biografi Tokoh Lokal (4) Kabinet (4) Puisiku (4) Guest Book (3) Lomba (3) Musibah (3) Polisi (3) Affiliasi Bisnis (2) Bank (2) Biografi Tokoh Seni/Sastra Indonesia (English) (2) Ekonomi/Keuangan (2) Iklan/Pariwara (2) KIB Jilid 2 (2) Mbah Surip (2) Merapi (2) Musik (2) Pelantikan Presiden (2) Taxi (2) lebaran (2) Adipura (1) Alexa (1) Banner Sahabat (1) Biografi Tokoh Seni/Sastra Lokal (1) Catur (1) Cerpen (1) Daftar Posts (1) Dewa Ruci (1) Forex-JSS-JBP (1) GTT (1) Game (1) Google Sandbox (1) Hari Jadi (1) Irshad Manji (1) Jamu Tradisional (1) Jelajah Sepeda-Kompas (1) Jimat Trenggalek (1) Judi/Togel (1) Kuliner (1) Malaysia (1) Maria Verchenova: Russian golferMaria Verchenova: Russian golfer (1) Moammar Khadafi (1) Parcel (1) Perempuan (1) Pers (1) Pramuka (1) Psikologi (1) Resensi Buku (1) Sepak Bola (1) Sumpah Pemuda (1) TNI (1) Tradisional (1)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes

Back To Top