Semarang (ANTARA News) - Promotor tinju, Zaenal Thayeb, mengatakan, ada lima partai tambahan yang akan mengiringi pertarungan perebutan gelar pemegang gelar Super Champions, Chris John, di Bali, 22 Mei 2010.


"Kita siapkan lima partai tambahan yang menampilkan juara Indonesia dan WBO pada saat Chris John naik ring di Bali mendatang," kata Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.


Menurut dia, kelima partai tambahan tersebut menampilkan petinju Indonesia seperti Sahlan berhadapan dengan juara Indonesia, Thomas berhadapan dengan petinju Thailand, Asmawi menghadapi petinju Indonesia.


"Saya agak lupa nama petinju yang lain tetapi kita siapkan lima partai tambahan saat Chris John bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu," kata pemilik Sasana Mirah Silver Boxing.


Sahlan dan Thomas saat ini berlatih dan menjadi teman latih tanding Chris John di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia. Kedua petinju dari Sasana Mirah Silver berlatih di Australia bersama pelatihnya Yance Mandagi.


Ketika ditanya calon lawan untuk Chris John mendatang, dia mengatakan, sampai kini dirinya juga belum tahu karena penata tanding Chris John sedang melakukan negosiasi di Amerika Serikat.


Sebelumnya, Zaenal Thayeb mengatakan, petinju yang akan menjadi lawan Chris John adalah dari Amerika Serikat yang masuk peringkat 10 besar kelas bulu WBA. "Nanti kalau sudah ada, pasti saya kasih tahu," katanya.


Petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) tersebut kini menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya.


Suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati ini sebelumnya berangkat ke Australia 30 Januari 2010 kemudian pada 22 Febuari 2010 sempat pulang ke Indonesia karena ada urusan keluarga dan kembali ke Negeri Kanguru 28 Februari 2010. (H015/R009)